Hiduplah seperti pohon yang tumbuh subur~

Kamis, Desember 30, 2010

“ GENERASI ALAM Yg B’guna Sekarang, Besok & SELAMANYA,,,”


Hem…senyuman


Hari - hari yang penuh dengan tugas perkuliahan dan kesibukan membuat laporan bagi mahasiswa Biologi adalah hal yang biasa…(ingat Puding yaaa….)

Tapi jika dalam kesibukan itu mereka masih sempat untuk berdiskusi dengan seniornya tentang matakuliah yang mereka anggap kesulitan atau kurang dalam mempelajarinya, itu adalah hal yang diLUAR KEBIASAAN.



Ini beberapa kegiatan yang bisa dilihat dari kegiatan dalam sekretariat BIOTA…adik-adik BIOTA yang memiliki keinginan dan cara yang mantrap.


Disela-sela waktu kuliah yang padat, yang dibimbing langsung sama Seniornya ( yg lebih mengerti). Agar tidak terjadi Kebingungan dalam mata kuliah yang akan dihadapi, mereka bediskusi. Hanya bermodalkan Spidol, White Board, Laptop (pinjeman)dan juga Keikhlasan dalam Berniat.



Kegiatan ini hampir dilaksanakan setiap minggunya, dan mereka memilih mata kuliah apa yang akan didiskusikan dan digosipkan . Bisa dikatakan mereka hampir punya jadwal tersendiri dalam melakukannya.

(tentunya janjian dulu dungs)...



Kegiatan ini sepertinya akan lebih baik dari pada bergosip ria membicarakn teman sekelas atau asisten dan dosen yang ngak genah-genah….
(hayooooo…)


Ada banyak hal yang baik dalam Diskusi ini, diantaranya:

  • Mahasiswa Junior jadi lebih berwawasan karena mau berdiskusi , dan tidak salah paham dengan argument yg mereka dapat (dari membaca buku atau browsing)
  • Mahasiswa Junior jadi lebih paham dan semakin tajam dalam memahami Mata kuliah yg dianggapnya sulit sekaligus mempersiapkan ilmu sebelum masuk mata kuliah tersebut.
  • Solidaritas sesama teman semakin erat
  • Mahasiswa itu tidak sama dengan siswa SMA , jadi belajar itu tidak 100% dari apa yg dikatakan Dosen.
  • Kepercayaan diri untuk berani bertanya akan lebih mudah muncul, karena dalam suasana keakraban BIOTA.
  • Membiasakan Mahasiswa untuk membuat Diskusi Kelompok
  • Untuk mahasiswa Senior, akan lebih percaya diri dalam mempersiapkan dirinya untuk menjadi Guru.
  • Bagi mahasiswa senior, jika kita memberikan ilmu kepada orang lain, selain mendapatkan pahala ilmu yang diberikan akan Lebih mudah diingat dan melekat.
Besar harapan agar kegiatan ini tetap bertahan dan terus bertahan, walaupun tidak setiap hari tapi biarlah sedikt tapi rutin…hehe



LESTARI buat Adik-Adik BIOTA

" ORANG LUAR BIASA lahir dari kebiasaannya melakukan hal-hal yang LUAR BIASA diluar kebiasaan ORANG BIASA lain yang hanya melakukan Hal-Hal Biasa disetiap waktunya…
Adalah pilihan untuk menjadi orang biasa atau Luar biasa"
(Chironex fleckerii – Diujung tahun 2010)

5 komentar:

  1. Hayooooo,,,,,,

    sekarang udah libur,,,,,,semester depan KITA lanjutkan lagi ya....

    jgn NYERAH adik2 BIOTA...

    LESTARiiiiiiiiii

    BalasHapus
  2. Mantaf bel...
    Perasaan aku dah ngajarin salah satu anggota divisi Kahum untuk ngeblog.. Dan hingga detik ini masih belum ada postingan nya... HEmmm... Keren fotonya... Apa lagi seniornya yg ngajarin itu... Hahhhaa

    BalasHapus
  3. oke wak,,,,,dah tahu aku caranyo.

    makasi yaoooooooooo

    BalasHapus
  4. kok ketawa pula kau wak !!!! apakah karena ada disitu dia ya.....jgn OL kerjamu. ngak pengen kau wisuda tahun ini rupanya......

    BalasHapus

Lestari ,
Diharapkan Kepada Para pengunjung Untuk dapat berkomentar demi kemajuan Blog Ini, silahkan tinggalkan nama anda serta url, dan mohon untuk tidak anonim.
Terima Kasih ...

About me

BIOTA SUMUT

About